OUT BOUND DEWAN GURU PONDOK PESANTREN ISLAM AL MUHSIN 2019



Metro 15 Februari 2019 , Yayasan Al Muhsin mengadakan kegiatan OUT BOUND DEWAN GURU PONDOK PESANTREN ISLAM AL MUHSIN , kegiatan ini di laksanaka di pantai Sari Ringgung yang di ikuti oleh kurang lebih 70 Dewan Guru Ponpes Al Muhsin Putra dengan mengendarai dua bus dan beberapa minibus.
Pukul 09.00 rombongan sampai di lokasi, acara di mulai dengan pembukaan oleh panitia kemudian sambutan sambutan oleh mudir ma’had dan ketua yayayan al muhsin.

Ust Ahmad Nur Wahid selaku Mudir ma’had mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan Outbound ini bisa menambah rasa persaudaaan kita , supaya dengan di adakan game game yang ada ini kita semua lebih dekat di hati, ada unsur kangen di antara kita, karena ikatan hari perlu di jaga dan di rawat karena alloh berfirman : 
ﺇِﻧَّﻤَﺎ ﺍﻟْﻤُﺆْﻣِﻨُﻮﻥَ ﺇِﺧْﻮَﺓٌ ﻓَﺄَﺻْﻠِﺤُﻮﺍ ﺑَﻴْﻦَ ﺃَﺧَﻮَﻳْﻜُﻢْ ۚ ﻭَﺍﺗَّﻘُﻮﺍ ﺍﻟﻠَّﻪَ ﻟَﻌَﻠَّﻜُﻢْ ﺗُﺮْﺣَﻤُﻮﻥَ
Yang artinya : Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat. QS Al Khujurat : 10

Senada dengan Mudir ma’had, Ust Anwar Heru Tomo selaku ketua yayasan al muhsin mengatakan bahwa kegiatan Outbound ini sebagai sarana taddabbur alam dan juga sarana menjadikan lem perekat Ukhuwah,karena seorang pendidik memiliki tugas untuk menularkan kebaikan kepada orang-orang yang ada di sekitar kita dan lebih jauh lagi kemudian menularkan kebaikan kepada lingkup yang lebih luas.

Ust Al Fuadi Rusli selaku Pembina yayasan juga memberikan Taujih dan Tausyiah kepada seluruh dewan guru Al muhsin dan mengingatkan kembali akan cita cita beliau ketika awal mendirikan pesantren ini yaitu menjadikan Al Muhsin sebagai mana Al Azhar yang ada di KAIRO.

Sesuai sambutan dan tausyiah kegiatan Outbound di mulai ,ada kurang lebih 6 game yang di mainkan dalam Outbound ini ,seluruh peserta sangat antusias dengan game game yang di berikan, tidak ada kata junior atau senior ketika game berlangsung semua peserta bekerja sama untuk menyelesaikan game game yang di berikan oleh instruktur outbound yang kali ini di komandoi oleh Ust, Didi rahmadi selaku kepala Bidang Pendidikan Yayasan Al Muhsin Metro, kegiatan Outbound di Akhiri dengan Sholat Jum’at Berjama’ah dan Pendakian Puncak Bukit sari ringgung.

Barokallohufikum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *